Cara Mengatasi Sakit Batuk Pada Anak Balita

 On Sunday 2 September 2018  

Sri Susanti Blog – cara mengatasi sakit batuk pada anak balita. Saat anak Bunda menginjak usia 2-5 tahun, si anak mungkin akan rentan terserang berbagai macam penyakit. Bunda sebaiknya harus memperhatikan kondisi anak supaya tidak terserang dari berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit anak balita yang sering kali menyerang adalah penyakit batuk.
Mengatasi Batuk Anak Balita

Batuk adalah salah satu jenis penyakit yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang termasuk orang tua anak. Penyakit batuk kalau tidak segera diobati akan menganggu pernafasan anak balita atau bahkan bisa menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan oleh orang tua. Perlu Bunda ketahui juga, sebenarnya penyakit batuk adalah suatu cara untuk membersihkan saluran pernafasan dan tenggorokan dari gangguan benda asing yang dilakukan oleh secara alamiah tubuh.

Meskipun begitu jika anak mengalami gangguan batuk 1-2 kali dalam satu waktu tertentu maka hal ini masih bisa dikatakan wajar. Lalu yang bisa dikatakan mengalami sakit batuk adalah jika mengalami batuk dengan berlebihan dalam satu minggu belum sembuh. Ada banyak penyebab batuk pada anak balita. Penyebab yang paling umum adalah karena terkena infeksi virus. Jika batuk anak disertai dengan demam sedang, maka kemungkinan disebabkan oleh infeksi virus.

Mengatasi Sakit Batuk Pada Anak Balita

Bunda perlu memperhatikan bahwa obat batuk sebaiknya tidak diberikan kepada bayi yang berusia dibawah 4 bulan. Cukup berikan ASI lebih sering saja, dan juga pantau kondisi demamnya, jika dalam beberapa hari tidak membaik, segera hubungi dokter. Bunda harus lebih waspada, beberapa batuk dapat huga disebabkan oleh infeksi bakteri dan biasanya kondisi ini jauh lebih berbahaya dibanding batuk yang disebabkan oleh infeksi virus. Untuk itu semoga dengan tips ini bisa meminimalisir penyakit batuk yang mungkin akan dialami oleh anak Bunda.

Untuk anak diatas 1 tahun dapat menggunakan madu Gizidat untuk batuk anak. Terbuat dari madu alami dan campuran temulak serta extrak albumin dipercaya dapat mengobati sakit batuk anak. Info pemesanan 0896-9104-8829 (SMS/CALL/WA).


No comments:

Post a Comment